Ratusan Ribu Massa se Malang Raya Bakal Sambut Anies-Imin

  • Diposting pada 07 Oktober 2023
  • Pemilu
  • Oleh Devi Arum Anastya
    Direktur Pilpres LPP PKB Kota Malang, Muhammad Anas Muttaqin bersama panitia acara, saat press conference pelaksanaan jalan sehat AMIN di Malang, Minggu (8/10/2023) Foto:ist

mantiknews.com, Malang Tim relawan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden (Bacapres – Bacawapres) Pasangan (Paslon) Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN), menggelar jalan sehat dan acara Sholawat Nabi SAW untuk Paslon AMIN di Kota Malang di Simpang Balapan, Minggu (8/10/2023). 

Data terbaru dari tim relawan setidaknya 400 ribu massa dari seluruh Malang Raya bakal hadir.

Even ini akan dihadiri langsung oleh dua figur yang diiusung oleh PKB dan Nasdem serta PKS tersebut.

"Bapak Anies Baswedan dan Gus Imin (Muhaimin Iskandar) sudah konfirmasi hadir. Kami mencetak 400 ribu lembar kupon tiket hingga H-2 hanya tersisa 10 persen. Jadi kami yakin massa yang datang ratusan ribu," kata perwakilan penyelenggara Anas Muttaqin, Jumat, 6 Oktober 2023.

Ia juga mengatakan, hampir setiap hari masyarakat datang ke Kantor DPC PKB Kota Malang untuk mengambil kupon gerak jalan paslon AMIN. Sehingga dia yakin 40 ribu kupon yang tersisa akan habis dalam waktu 2 hari terakhir.  

Anas menyampaikan antusiasme masyarakat, relawan dan pendukung Paslon AMIN cukup besar. Belum lagi kader partai pengusung seperti dari PKB, Partai Nasdem dan PKS juga terlibat dalam menyemarakan even gerak jalan ini. 

“Untuk mensukseskan dan menjaga kenyamanan serta kelancaran dan keamanan acara maupun peserta. Kami bersama panitia acara sekaligus relawan, telah menyiagakan beberapa persiapan penting,” tegas Direktur Pilpres LPP PKB Kota Malang, M. Anas Muttaqin, Jumat (6/10/2023).

Dandim 0833/Malang Hadiri Rapat Koordinasi Operasi Mantap BrataSemeru 2023

Di antaranya, ada TNI, Polri, Dishub, Satpol PP serta pengamanan internal tim pemenangan AMIN sendiri. Mengamankan sekitar 100 ribu peserta, dari 400 ribu kupon yang disebarkan. 

“Kita mulai acaranya sekitar pukul 05.00 usai salat Subuh. Diawali dengan bersholawatan ke Baginda Nabi SAW. Dilanjutkan acara jalan sehat hingga pelaksanaan pengundian hadiah umroh maupun puluhan motor elektrik serta ratusan hadiah lainnya,” tandasnya.

Fasilitasi yang dipersiapkan oleh panitia dalam acara tersebut. Meliputi 70 titik pengumpulan kupon hadiah bagi peserta yang mengantongi kuponnya. Ada pula 22 toilet, 7 tenaga medis, 3 Ambulans serta satu mobil pemadam.

“Kami mengajak warga Kota Malang dan sekitarnya. Mendukung sekaligus mensukseskan kemenangan AMIN, dengan sikap riang gembira, damai, nyaman, aman, santun serta bahagia,” beber Anas.

Pria Bacaleg PKB Kota Malang Dapil Sukun ini menambahkan, sebelum resmi mendaftarkan Paslon AMIN, pada 19 Oktober 2023. Paslon AMIN diharapkan mendapatkan doa restu dan sukses meraih kemenangan di Kota Malang, sekaligus di tanah air.

“Gelaran sholawatan dan jalan sehat ini, bukan hanya di Malang semata. Tapi merata di seluruh tanah air. Momentum maulidun nabi kita syi’arkan, semoga mendapatkan berkahnya dari Baginda Nabi SAW,” tambahnya.

Dia mengimbau kepada semua peserta. Ketika mengikuti acara Sholawat Nabi dan jalan sehat. Bisa menjaga ketertiban, keamanan, kelancaran serta kebersihan. Hingga acara tersebut berlangsung dan usai, senantiasa berjalan aman, lancar, tertib, bersih.

“Kita ingin acara ini diselenggarakan penuh riang gembira, bahagia, pulang membawa keuntungan. Mengingat, daerah dalam menyelenggarakan diinstruksikan selalu memberikan nilai manfaat kepada masyarakat dan berkaitan langsung masyarakat,” cetusnya.

Divisi Pengamanan acara Jalan Sehat AMIN, Arif Wahyudi menyampaikan, untuk pengamanan acara telah berkoordinasi dengan pihak terkait. Ada TNI, Polresta Makota, Satpol PP dan lainnya. Selain itu, didukung dari pengamanan internal (Panji Bangsa). 

“Kita kerahkan semuanya secara maksimal, untuk membantu pengamanan hingga usai. Prinsipnya acara ini digelar dengan riang gembira, peserta pun diharapkan mesti merasakan riang gembira juga,” ujar Arif.

Mengantisipasi taman-taman di sekitar tempat acara, Arif mengaku telah bekerjasama dengan tim relawan khusus kebersihan dengan dilibatkan sebanyak 100 personel. Mereka telah dibriefing, agar jangan ada menyisakan atau tercecer sampah jalanan maupun di lokasi acara.

“Taman pun demikian, kami telah menginstruksikan kepada relawan untuk menjaga taman yang ada. Ditekankan peserta tidak melintasi di dalam taman. Ditambah, titik-titik parkir dibagi beberapa lokasi serta menyesuaikan kondisi di lapangan,” imbuhnya. a Nabi SAW,” tambahnya.

Penulis
Tidak Ada Gambar
Devi Arum Anastya

Anda Mungkin Juga Menyukai