Anies Ngariung Bareng dengan 1000 Alumni ITB

  • Diposting pada 02 Oktober 2023
  • Berita
  • Oleh Devi Arum Anastya

Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) dari berbagai angkatan, jurusan, profesi, dan gelar akademis berkumpul dalam acara "Ngariung Bersama 1000 Alumni ITB Bersama Anies Baswedan", yang berlangsung di Bandoengsche Melk Centrale (BMC) 1928, Kota Bandung, Minggu (1/10/2023).

    Acara Ngariung Bersama 1000 Alumni ITB Bersama Anies Baswedan. (Foto: Ist)

mantiknews.com, Bandung - Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) dari berbagai angkatan, jurusan, profesi, dan gelar akademis berkumpul dalam acara "Ngariung Bersama 1000 Alumni ITB Bersama Anies Baswedan", yang berlangsung di Bandoengsche Melk Centrale (BMC) 1928, Kota Bandung, Minggu (1/10/2023).

Ketua Panitia Ngariung 1000 Alumni ITB Ir. Hendry Harmen, M.T. mengatakan, inti dari acara yang ini adalah silaturahmi agar terjalin komunikasi. Menurutnya, alumni ITB punya peranan penting dalam sirkulasi kepemimpinan nasional pada 2024 sebagai panggilan sejarah.

Ia juga mengatakan kegiatan yang dihadiri ribuan alumni ITB ini untuk memberikan gagasan berbasis science, teknologi dan moral.

"Cendekiawan mendukung dan memiliki trust pada ide perubahan negeri ini yang dibawa Anies Baswedan," ucap Hendry dikutip bandungraya.inews.

Pada kesempatan itu, alumni ITB juga menitipkan 5 program unggulan yang dibacakan Prof. Emir Husni. Pertama, membangun sumber daya manusia (SDM) unggulan tehnologi, membangun masyarakat yang berdaulat serta membangun masyarakat karbon rendah.

"Kemudian, membangun industri unggulan dan membangun tata permukiman perkotaan dan perdesaan yang terintegrasi dengan teknologi tinggi," ungkapnya.

Selanjutnya, Hendry menyebut gerakan Ngariung 1000 Alumni ITB Bersama Anies Baswedan dilahirkan atas dasar keresahan akan perjalanan nasib bangsa ke depan. Selama sebulan, imbuhnya, tim yang terdiri dari beragam profesi ini telah bekerja guna membuat rumusan solusi bangsa berbasis moral, sains, dan teknologi yang kemudian dibacakan dan diberikan kepada calon presiden dari Koalisi Perubahan.

“Jadi dari berbagai provinsi kan tersebar nih alumni ITB. Ada ilmuwan, cendekiawan, dosen, peneliti, wartawan, seniman, pelaku industri, pengusaha, yang bergerak di Non Governmental Organization (NGO), lengkap semuanya seperti yang tadi saya sampaikan di pidato pembukaan. Walaupun saya bercanda juga dengan Pak Anies bahwa yang lengkap juga tuh UGM,” ujarnya.

Penulis
Tidak Ada Gambar
Devi Arum Anastya

Anda Mungkin Juga Menyukai