PDIP Akan Gaet Tokoh NU

  • Diposting pada 23 September 2023
  • Politik
  • Oleh Sri Herawati
    Gembong Warsono dalam Strategi PDI P Jelang Pemilu Serentak 2024 (foto:tangkapan layar youtube)

mantiknews.com, Jakarta - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) bakal masuk dalam daftar 10 nama bursa bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Namun sosok yang bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo belum ditentukan. Ini menjadi hal yang menarik bagi pengamat dan para tokoh petinggi partai politi. Alasannya PDIP disebut berpotensi menggaet tokoh Nahdlatul Ulama (NU) sebagai pendamping Ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Apakah dari kalangan NU, itu tujuannya untuk saling melengkali sosok presiden yang diharapkan menutup kekurangan Mas Ganjar," kata politikus PDIP Gembong Warsono di Jakarta, Sabtu, 23 September 2023 dikutip dari metronews.

Salah satu tokoh yakni Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Sosok Mahfud disebut merepresentasikan tokoh religius.

Gembong mengatakan nama-nama calon masih dikumpulkan pihaknya. Para kandidat bakal dikomunikasikan dengan partai pengusung Ganjar.

"Yang pasti calonnya ini akan dikomunikasikan dan diselaraskan dengan partai pengusung," ujarnya.

Gembong tak ingin berspekulasi terkait informasi mengenai Ganjar sebagai calon wakil presiden dari kandidat tertentu. PDIP, kata Gembong, telah mendeklarasikan Ganjar sebagai calon presiden.

"Tanyakan saja sama yang ngomong itu. Yang pasti kami mendeklarasikan Ganjar sebagai presiden, titik. Siapa yang jadi pendampingnya ini yang sedang digodok," ujar dia.

Penulis
Tidak Ada Gambar
Reporter
Sri Herawati

Anda Mungkin Juga Menyukai