Golkar Resmi Usung Gibran Cawapres Prabowo

  • Diposting pada 21 Oktober 2023
  • Politik
  • Oleh Didik Triono

mantiknews.com, JakartaRapimnas Partai Golkar mengusung putra Presiden Jokowi yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo  Gibran Rakabumi Raka sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Capres Prabowo Subianto untuk bertarung di Pilpres 2024. 

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto langsung mengumumkan pada Rapimnas Golkar, Sabtu (21/10/2023), di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat. Usulan itu disampaikan setelah menggelar rapat dengan jajaran pimpinan DPD Golkar.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan hal tersebut dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) partai Golkar pada Sabtu (21/10/2023). 

"Mengusulkan, saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Prabowo sebagai bakal calon Presiden Indonesia," kata Airlangga di kantor DPP Golkar.

Kemudian, dalam momen itu Airlangga menanyakan kepada seluruh perwakilan dari tiap daerah partai Golkar mengenai usulan ini. Bahkan, dia juga menanyakan apakah Golkar siap menerima cawapres dengan umur di bawah 40 tahun. 


"Bagaimana under forty, setuju?" tambahnya. 

Kemudian, sontak semua anggota yang hadir di rapat mengatakan setuju dengan usulan dari pimpinan partai berlogo pohon beringin tersebut

Cawapres Prabowo dalam sambutannya mengagumi sosok jiwa patriotik Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, yang mau berjiwa besar untuk mengalah demi kepentingan yang lebih besar demi negara dan bangsa hingga mau mendukung Gibran sebagai pilihannya.

"Saya hanya ingin mengatakan dan saya sangat berbangga hati dengan apa yang disampaikan pak Airlangga yang seharusnya beliau akan menjadi capres dan cawapres namun dengan kepentingan yang lebih besar beliau mendukung langkah kami" kata Prabowo.

Penulis
Tidak Ada Gambar
SuperAdmin
Didik Triono

Anda Mungkin Juga Menyukai