Pakar Politik Effendi Gazali: Siapkah Gibran Debat vs Mahfud MD dan Cak Imin?

  • Diposting pada 25 Oktober 2023
  • Politik
  • Oleh Devi Arum Anastya
    Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali (tangakapan layar)

mantiknews.com, JakartaEffendi Gazali salah satu pakar Komunikasi Politik Indonesia yang mengungkapkan keraguan terkait kesiapan Cawapres Gibran Rakabuming Raka untuk menghadapi debat dengan Mahfud Md dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Ia meragukan dan mempertanyakan potensi bahaya yang mungkin timbul jika Gibran berdebat dengan Mahfud Md dan Cak Imin.

Diantarannya keraguan akan kesiapan dan kemampuan debat Gibran, mengingat bahwa debat politik adalah arena di mana calon harus mampu memberikan argumen, menjawab pertanyaan dengan tegas, dan menghadapi kritik dengan bijak.

"Tadi bahwa Gibran itu bisa, hari ini saya dengar KPU kan tetap ya, debatnya akan 5 kali. Saya membayangkan hari ini tentang debat nanti, yaitu Mas Gibran berdebat dengan Profesor Mahfud Md dan Cak Imin, gak bahaya ta? Itu bisa disiapkan?" kata Effendi saat acara Adu Perspektif detikcom x Total Politik di YouTube detikcom, Senin (23/10/2023) dikutip dari detikNews.

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, memberikan keyakinan bahwa persiapan untuk debat nantinya akan diurus oleh tim pemenangan. Meskipun demikian, persiapan pribadi Gibran juga akan menjadi faktor kunci dalam kesuksesannya dalam debat-debat tersebut.

"Saya kira pasti nanti di tim pemenangan akan disiapkan segala sesuatu," kata Saleh.


Penulis
Tidak Ada Gambar
Devi Arum Anastya

Anda Mungkin Juga Menyukai