Ganjar Sudah Tahu Cawapresnya

  • Diposting pada 30 September 2023
  • Politik
  • Oleh Devi Arum Anastya
    Presiden Jokowi bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Capres PDIP Ganjar Pranowo dalam acara Rakernas IV PDI Perjuangan di JIExpo. (Foto:humas_pdip)

mantiknews.com, JakartaGanjar Pranowo Capres yang diusung oleh Partai PDIP mengaku sudah tahu nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya. Hal tersebut dibeberkan Ganjar di sela-sela Rakernas PDIP.Ganjar Pranowo mengikuti Rapat Kerja Nasional IV PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, yang bertajuk Kedaulatan Pangan. 

Adapun Rakernas ini merupakan komitmen PDI Perjuangan dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Sudah dong (mengetahui nama cawapres)," kata Ganjar di JiEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 30 September 2023.

Jawaban Ganjar hanya soal mengetahui saja. Ganjar tak mau membeberkan siapa yang bakal mendampinginya.

"Sabar dulu," kata dia.

Dilansir dari metrotvnews.com Ketua DPP PDIP Puan Maharani membeberkan pertimbangan pihaknya dalam menentukan calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo. Menurut Puan, basis suara di Jawa Timur menjadi salah satu penentu.

Hal tersebut diungkap Puan saat merespons pertanyaan wartawan terkait peluang Khofifah Indar Parawansa dan Mahfud MD. Gubernur Jawa Timur dan Menko Polhuman itu diisukan menjadi kandidat kuat pendamping Ganjar.

"Ya apapun, kan, Pak Mahfud dan Mbak Khofifah itu memang dari Jawa Timur kan, jadi memang mempunyai ceruk suara masing-masing," kata Puan.

Penulis
Tidak Ada Gambar
Devi Arum Anastya

Anda Mungkin Juga Menyukai