Ketum PSI Terpilih: Saya Akan Sowan ke Presiden untuk Dapat Wejangan

  • Diposting pada 27 September 2023
  • Politik
  • Oleh Tomi Subroto
    Ketua Umum PSI yang baru Kaesang Pangarep sedang memipin rapat perdana. (foto:dpp_psi)

mantiknews.com, JakartaKaesang Pangarep putra bungsu Presiden Joko Widodo secara resmi dengan nomor anggota KTA PSI S317420230151515 bergabung menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Deklarasi diumumkan di rumah Presiden RI Joko Widodo di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/09/2023).

Keputusan Kaesang bergabung dengan PSI karena merasa memiliki kesamaan pandangan soal bagaimana anak muda dapat terlibat dalam sektor publik. Setelah bergabung menjadi anggota PSI selama 2 hari kemudian ia diangkat menjadi Ketua Umum. 

Kaesang setelah ditunjuk menjadi ketua umum PSI menggantikan Giring Ganesha mendapatkan spekulasi dari beberapa pihak akan memulainya Kaesang menentukan arah politik partainya.

Sebelum itu, ketika dalam memimpin rapat pertama kalinya ia mengatakan dirinya juga menekankan kepada para jajaran PSI untuk berpolitik dengan santun dan gembira dan secara resmi bersama jajaran partainya akan sowan kepada presiden Joko Widodo untuk mendapatkan wejangan.

"Tapi tetap kami akan berencana untuk sowan dengan beliau bersama teman-teman PSI dan semua pengurus ya kita minta wejangan," kata Kaesang.

Kaesang mempunyai pandangan dan visi anak muda untuk lebih memberikan semangat berkiprah untuk Indonesia lebih baik, ia mengatakan, saat ini spirit partainya adalah kerja bareng bersama seluruh jajaran untuk Indonesia lebih maju.(tomi/mantiknews)

Penulis
Tidak Ada Gambar
Tomi Subroto

Anda Mungkin Juga Menyukai