Juni 2023 Kaesang Sesumbar Tidak Mau Berpolitik, September 2023 Jadi Ketum PSI

  • Diposting pada 26 September 2023
  • Politik
  • Oleh Tomi Subroto
    Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. (foto: twitter_psi)

mantiknews.com, Jakarta – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep resmi jadi bagian Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sejak Sabtu, 23 September 2023. 

Dua hari setelahnya, pria 28 tahun itu langsung dikukuhkan jadi Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha. 

Padahal, pada bulan Juni lalu Kaesang mengatakan bahwa dirinya enggan terjun ke politik. Dia khawatir kesibukan di dunia politik bakal banyak menyita waktu kebersamaan dengan istri, Erina Gudono. 

“Saya mau fokus sama istri dulu, saya mau memberikan waktu buat istri, karena takut kalau saya maju ke politik jadi gak punya waktu sama istri,” ujar Kaesang di podcast YouTube Denny Cagur TV, Jumat, 23 Juni 2023 lalu. 

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep Photo : Denny Cagur TV Hal ini dikatakan Kaesang saat disinggung bagaimana tanggapannya soal baliho besar yang dipasang PSI di sejumlah jalan di Kota Depok. 

Baliho yang bertuliskan bahwa Kaesang siap maju sebagai Walikota Depok atau Depok Pertama.  

Selain itu, Kaesang juga mengaku dirinya sudah banyak disibukkan dengan urusan bisnis, sehingga ia khawatir jika ditambah dengan padatnya kegiatan politik, maka waktu kebersamaan dengan Erina banyak berkurang. 

“Sekarang kan udah kerja, kantor juga ada, itu juga udah kurang waktu saya sama istri, apalagi nanti kalau masuk politik, kita mengabdi sama masyarakat itu kan harus all out, takutnya kan gaada waktu buat istri,” pungkasnya

Terjun ke politik gara-gara Jokowi 

Kini, putra Jokowi itu telah dilantik sebagai Ketua Umum PSI. Dalam pidatonya, Kaesang mengaku termotivasi nyemplung ke dunia politik karena terinspirasi dengan sosok sang bapak. 

"Terus terang saya masuk politik, salah satu inspirasinya ya bapak saya sendiri," kata Kaesang saat menyampaikan pidato politik di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin 25 September 2023. 

"Kepada bapak, saya menyampaikan izin untuk menempuh jalan saya pak. Semoga gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih," sambungnya 

Selain itu, Kaesang juga mengungkap, dirinya sudah mengantongi restu dari Erina untuk masuk ke dunia politik bersama PSI. 

"Terima kasih kepada istri tercinta, tanpa restunya saya tidak bisa berdiri di sini. I love you so much," kata Kaesang.


sumber: https://www.viva.co.id/berita/politik/1641183-bulan-juni-kaesang-ngaku-ogah-terjun-ke-politik-kini-jadi-ketum-psi

Penulis
Tidak Ada Gambar
Tomi Subroto

Anda Mungkin Juga Menyukai