Menag Yaqut Berucap Pilih Anies-Muhaimin Bidah, Ketua Partai Nasdem Kota Bekasi Protes

  • Diposting pada 15 September 2023
  • Politik
  • Oleh Devi Arum Anastya
    Aji Ali Sabana Ketua DPD Partai NasDem Kota Bekasi. (foto:nasdem.id)

mantiknews.com,  Kota BekasiAji Ali Sabana Ketua DPD Partai NasDem Kota Bekasi protes atas pernyataan Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas yang mengatakan tidak akan memilih pasangan bakal Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar karena bid’ah.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas menyatakan tidak akan memilih pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) karena bidah. Seloroh ucapan itu disampaikan Yaqut pada saat pembukaan orientasi pegawai PPPK di Surabaya, Jawa Timur. Rabu (13/9/2023).

Menag juga mengaku baru mengetahui singkatan dari pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ialah AMIN. Sebab, Yaqut menyebut tak ada nama AMIN yang digadang-gadang sebagai capres 2024.

Hal itu dikatakan Yaqut saat ditanya maksud selorohannya jika memilih AMIN berarti Bidah. Mulanya, Yaqut mengatakan jika ucapan itu untuk Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Amin Suyitno.

"Semestinya pejabat negara menjaga netralitas. Apalagi terkait dengan singkat pasangan Capres dan Cawapres Anies dan Cak Imin sudah sepakat disingkat Amin,” ucapnya.

Aji meyakini masyarakat semakin dewasa dalam menyikapi pernyataan Menag. Meskipun Aji tetap berpendapat bahwa pernyataan tersebut kurang tepat diucapkan dalam hal-hal sifatnya tugas dan dinas.


Penulis
Tidak Ada Gambar
Devi Arum Anastya

Anda Mungkin Juga Menyukai