Siapapun Cawapres Prabowo, Demokrat Janji Tidak Akan Lagi Berpaling

  • Diposting pada 21 Oktober 2023
  • Politik
  • Oleh Devi Arum Anastya

mantiknews.com, JakartaPartai Demokrat mengatakan tidak akan hengkang dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) meski nantinya tak memilih bakal cawapres yang mereka usulkan demokrat tidak akan bergeser satu langkahpun.

Partai Demokrat sempat mengusulkan kepada Prabowo Subianto agar meminang Khofifah Indarparawansa sebagai bakal cawapresnya. Sementara, kini nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka semakin menguat untuk berpasangan dengan Prabowo. 

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan partai yang diketuai Agus Harimurti Yudohoyono atau AHY ini total untuk memenangkan Prabowo, siapapun cawapres yang dipilih.

"Sikap Demokrat sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Demokrat bakal berjuang total untuk memenangkan Pak Prabowo siapapun cawapres yang dipilih," ungkap Zaky sapaan akrabnya pada hari Jumat (20/10/2023). 

"Mengusung Pak Prabowo sebagai (bakal) capres. Kewenangan menentukan (bakal) cawapres menurut kami ada di Pak Prabowo. Kami hanya sebatas memberikan pandangan dan masukan. Berjuang total untuk memenangkan Pak Prabowo siapapun (bakal) cawapres yang dipilih Pak Prabowo. Sederhananya, Demokrat tidak akan geser satu senti meter pun dari Pak Prabowo sebagai (bakal) capres," ujar Zaky

Zaky meyakini Cawapres Prabowo siap dan akan memilih figur cawapres yang tepat dan bisa membawa kemenangan untuk menjadi presiden di 2024.  

"Kami meyakini, beliau akan memilih sendiri (bakal) cawapres yang diinginkannya. Inilah perbedaan Pak Prabowo dengan capres-capres lain. Beliau sosok capres yang mandiri," ungkapnya. 


Penulis
Tidak Ada Gambar
Devi Arum Anastya

Anda Mungkin Juga Menyukai