Capres Anies: Investasi Bukan Memperkaya Investor Tapi Meningkatkan Kesejahteraan Seluruh Rakyat Indonesia

  • Diposting pada 12 September 2023
  • Politik
  • Oleh Devi Arum Anastya
    Capres Anies, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Wacapres Muhaimin, acara Mari Bersama PKS dan PKB, 12 September 2023, di Jakarta. (foto:istimewa)

mantiknews.com, Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan ikut bersuara mengingatkan dan mengajak pemerintahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) soal investasi.

Ia juga menanggapi pertanyaan para wartawan menyangkut peristiwa bentrok antara polisi dan warga di Rempang, Batam. Ketika ia menghadiri acara Mari Bersama PKS dan PKB, 12 September 2023 di Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam acara mengatakan ketika berbicara terkait investasi, maka sesungguhnya investasi itu bukan sekedar memperkaya investor tapi mensejahterakan seluruh rakyat.

"Nah kalau kegiatan investasi justru memicu penderitaan, memicu kondisi tidak sehat di dalam kesejahteraan rakyat, maka ini perlu ada langkah-langkah koreksi," kata Anies melalui postingan video pada akun twitternya @aniesbaswedan.

Anies mengungkapkan bahwa Ia telah merasakan pengalaman di Jakarta terkait hal serupa. Di mana, ketika ada tindakan-tindakan kekerasan dalam pembangunan yang berkaitan dengan investasi, maka akan meninggalkan luka bagi warga.

"Nah, yang menyangkut penggeseran, penggusuran itu luka sosialnya lama. Kampung Akuarium, datang ke sana kita akan ketemu dengan mereka yang memiliki luka yang amat dalam," ungkapnya.

Oleh karena itu, Anies berpendapat dalam suatu kegiatan investasi yang dilakukan seharusnya pendekatan dialog.

"Bicarakan baik-baik. Apalagi ketika kita berbicara project yang jangkanya amat panjang. Lebih baik dilakukan pembicaraan panjang, rumit, ribet tapi melibatkan semua dan sampai pada kesimpulan yang diterima, baru kemudian eksekusi," terangnya.

Dengan cara seperti itu, Anies mengatakan maka kita akan bisa merasakan pembangunan yang prosesnya dirasakan sebagai proses yang baik, yang benar.

"Dan bila kita yakin bahwa pendekatan mengandalkan keadilan itu dijalankan dengan benar, dan kami yakin itu, maka ketenangan keteduhan akan hadir," ungkapya

Penulis
Tidak Ada Gambar
Devi Arum Anastya

Anda Mungkin Juga Menyukai