Usai Usung Capres Anies, Nasdem Diterpa Badai Korupsi

  • Diposting pada 06 Oktober 2023
  • Politik
  • Oleh Pandy Pradana
    Ketua Partai NasDem Surya Paloh memberika keterangan pers. Foto:ist

mantiknews.com, Jakarta- Dua Kader NasDem Johnny G Plate dan Syahrul Yasin Limpo terjerat kasus korupsi, Johnny G Plate terkena kasus korupsi pembangunan dan penyediaan infrastruktur BTS 4G Bakti saat menjabat menteri di Kemenkominfo.

Sementara Syahrul Yasin Limpo ditetapkan tersangka korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Surya Paloh mengatakan kasus hukum yang menjerat keduanya pasti akan mempengaruhi elektabilitas pasangan yang diusung oleh Nasdem dan PKB, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di pilpres tahun depan.

"Pasangan yang didukung oleh NasDem bung Anies dan bung Muhaimin Iskandar pasti ada pengaruh elektabilitasnya, tetapi ketika masyarakat yang masih mempunyai harapan dan keinginan, upaya-upaya membawa misi baru gerakan perubahan ini harus berjalan sebagaimana yang diharapankan." kata Surya Paloh.

"Saya yakin salah-salah bukan memberikan efek yang negatif, Insya Allah barangkali justru akan mendapatkan sesuatu empati barangkali, kalau memang dilihat pendekatannya ini secara terus terang, terbuka dimana salahnya dan sebagainya."  tambahnya. 

Meski demikian, Paloh menyerahkan kepada masyarakat yang memiliki hak suara di pemilu tahun 2024.

"NasDem, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih sebagai capresnya untuk Pilpres 2024." ujarnya.

Paloh mengungkap Anies Baswedan sebagai sosok putera terbaik bangsa yang harus didukung. "Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best," kata Surya Paloh.





Penulis
Tidak Ada Gambar
Pandy Pradana

Anda Mungkin Juga Menyukai