Hasto: Ibu Megawati dan Pak Jokowi Satu Nafas Dukung Ganjar

  • Diposting pada 25 September 2023
  • Politik
  • Oleh Devi Arum Anastya
    Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Krisyanto (foto:istimewa)

mantiknews.com, JakartaSekretaris Jenderal DPP PDIP,  Hasto Krisyanto memastikan bahwa arah dukungan Presiden Joko Widodo dipastikan tetap mendukung Bacapres Ganjar Pranowo di pemilu 2024, hal itu disampaikan Hasto di Kantor DPP PDIP, Senin (25/09/2023)

Ia menegaskan, hanya sosok Ganjar Pranowo yang disiapkan sebagai Bacapres oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Jokowi guna melanjutkan kepemimpinan Indonesia.

Hasto membantah kabar bergabungnya Kaesang Pangarep yang adalah putra Presiden Jokowi ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan sinyal dukungan Jokowi untuk Bacapres Prabowo Subianto.

"Jadi melihat Presiden Jokowi dan Ibu Mega dan PDI Perjuangan itu dalam satu nafas sejarah yang panjang. Dan itulah yang akan dilakukan, dari Pilpres itu selalu membawa kejutan. Tapi kejutannya itu apa, bahwa yang melanjutkan kepemimpinan dari Presiden Jokowi adalah sosok yang baik dan bijaksana, bijaksana dan baik. Sosok yang bisa memimpin dari keluarganya. Kemudian memimpin masyarakatnya dari Jawa Tengah dan kemudian memimpin Indonesia," ujar Hasto.

Dikutip dari Kabar Berita Radio Ia juga membantah terjadi kerenggangan hubungan antara Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo. "Tetap solid dan tengah berfokus untuk mempersiapkan kemenangan Ganjar di pemilu mendatang," tukasnya.

Terkait sosok bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar, Hasto menuturkan, masih dalam pembahasan dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin berpendapat, bergabungnya Kaesang ke PSI menjadi sinyal dukungan untuk Bacapres Prabowo Subianto. Hal ini dikarenakan, PSI kerap hadir di acara-acara Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo.

Penulis
Tidak Ada Gambar
Devi Arum Anastya

Anda Mungkin Juga Menyukai