Di Hadapan Jokowi, Prabowo Respon Isu Viral Tampar dan Cekik Wamentan

  • Diposting pada 20 September 2023
  • Politik
  • Oleh Devi Arum Anastya
    Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapingi Presiden Jokowi saat meninjau pabrik PT Pindad di Jawa Barat, Selasa (19/9/2023). foto:screenshot youtube

mantiknews.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto merespons soal tindak kekerasan yang dilakukannya kepada Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi.

Isu ini mencuat dan viral di media sosial karena Prabowo menampar dan mencekik Harvick dalam rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta.

Dengan tertawa, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra ini membantah dirinya telah melakukan hal tersebut. Ia pun mengaku hingga kini belum pernah bertemu langsung dengan Harvick.

“Saya ketemu aja belum sama Wamennya,” kata Prabowo kepada wartawan saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pabrik PT Pindad di Jawa Barat, Selasa (19/9/2023).

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga ikut berkomentar mengenai isu Prabowo menampar dan mencekik Wamentan Harvick. Menurut Jokowi, peristiwa itu hanya sekedar isu semata dan belum tentu ada kebenarannya.

“Memang tahun politik itu banyak berita-berita seperti itu. Tolong di kroscek, di kroscek kebenarannya jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita,” ujar Jokowi.

Menyambung pernyataan Prabowo yang membantah isu tersebut dan belum bertemu Harvick. Jokowi mengatakan bahwa agar keduanya segera bertemu untuk meluruskan isu yang beredar liar di masyarakat.

“Ketemu aja kan beliau menyampaikan ketemu aja kan,” kata Jokowi.

Penulis
Tidak Ada Gambar
Devi Arum Anastya

Anda Mungkin Juga Menyukai