Anies Hadiri Acara Komunitas Pengusaha Hijab di Kota Bandung

  • Diposting pada 09 Oktober 2023
  • Pemilu
  • Oleh Devi Arum Anastya
    Gathering Hijabprenneur Comunity with Mr. Anies Baswedan' di Kota Bandung, Minggu (8/10). Foto:tangkapan layar

mantiknews.com, Bandung RayaBacapres Anies Baswedan bersama istrinya Fery Farhati hadiri acara komunitas Hijab di Kota Bandung yang bertajuk 'Gathering Hijabprenneur Comunity with Mr. Anies Baswedan' di Kota Bandung, Minggu (8/10).

Dalam sambutannya Anies menyampaikan gagasan  bagi masa depan pengusaha mikro di bidang busana muslim dan hijab terkait industri usaha dan perdagangan di Indonesia.

Dilansir dari JPNN Anis mengatakan negara harus terdepan dalam memberikan dukungan untuk industri usaha. Bahkan, BUMN tidak perlu terlibat dalam jenis usaha yang bisa dilakukan oleh pihak swasta.

"Supaya swasta ini bisa makin berkembang, makin banyak. Dan kalau swasta berkembang maka akan menggerakkan prekonomian dengan sangat baik. Satu hal lagi, jika dikelola oleh swasta biasanya cenderung lebih efesien dibandingkan dengan BUMN. Makanya saya lebih mendorong pelaku usaha agar didorong oleh negara," ujar Anies.

Selain itu, Anies juga menyinggung soal peluang pembiayaan perbankan bagi pelaku usaha non formal. Dia menilai regulasi tentang bantuan pembiayaan bagi industri usaha non formal masih sangat sulit.

"Perbankan kita itu hampir regulasinya selalu asumsinya sektor formal. Kalau sektor non formal sulit sekali mendapatkan pembiayaan. Dan banyak sekali usaha mikro belum tentu memiliki formalitas," jelas Anies.

Penulis
Tidak Ada Gambar
Devi Arum Anastya

Anda Mungkin Juga Menyukai