Puan Maharani: Gibran Tidak Bermain di Dua Kaki

  • Diposting pada 27 Oktober 2023
  • Politik
  • Oleh Pandy Pradana
    Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkap Gibran Rakabuming sudah menyatakan pamit untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

mantiknews.com, JakartaKetua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menjawab pandangan publik tentang Gibran Rakabuming Raka kepada wartawan di Kantor Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Seperti yang terjadi isu di masyarakat Gibran bermain dua kaki, Puan tidak menganggap Gibran bermain dua kaki. Menurutnya ia sudah berpamitan untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto.

"Saya sampai saat ini nggak melihat Mas Gibran bergabung partai mana, karena hanya menjadi cawapres, tapi nggak pakai baju kuning, nggak pakai baju biru, nggak pakai baju apa," ujar Puan dilansir dari Republika.

Beberapa Wartawan kemudian mengungkit pidato Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada rapat kerja nasional (Rakernas) pada pertengahan 2022. Saat itu, Megawati tegas akan memecat kader yang melakukan manuver dan dua kaki.

"Dengan ada di sana kan nggak usaha bicara yang lain-lain, udah jadi cawapres itu saja," jawab Puan.

Artinya, putra sulung Jokowi itu masihlah merupakan kader dari PDIP. Ia hanya menjawab diplomatis ketika ditanya apakah Gibran sudah diputuskan keluar dari partai berlambang kepala banteng itu. 

Penulis
Tidak Ada Gambar
Pandy Pradana

Anda Mungkin Juga Menyukai