Karena Pencemaran Limbah, Wali Kota Bekasi Akan Meminta Diskon Pelanggan ke Tirta Patriot

  • Diposting pada 19 September 2023
  • Berita
  • Oleh Devi Arum Anastya
    Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bakal meminta Tirta Patriot memberi diskon kepada pelanggan yang terdampak pencemaran limbah di Kali Bekasi. (Foto Radar Bekasi)

mantiknews.com, Kota Bekasi Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berencana meminta Tirta Patriot untuk memberi diskon ke pelanggan akibat pasokan air bersih ke pelanggan terganggu tercemar limbah. 

Dampaknya puluhan ribu pelanggan Perumda Tirta Patriot (PDAM) Kota Bekasi, selama lima hari ini tidak mendapat pasokan air bersih yang layak.

Dilansir dari radarbekasi.id, Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, rencana meminta diskon pelanggan ke Tirta Patriot karena pencemaran limbah akan dilihat secara bertahap, karena memang produksi air tidak berhenti sama sekali.

“Jadi nanti kita lihat, saya sudah perintahkan untuk memberi diskon ke pelanggan,” kata Wali Kota Tri Adhianto kepada awak media, usai apel pagi di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (18/9/2023).

Sehingga, lanjut dia, diskon yang diberi pada pelanggan dapat mengurangi beban pelanggan yang hari ini harus beli air galon, beli air tangki dan sebagainya.

Walaupun seluruh komponen dan kekuatan yang ada, BPBD, Pemadam, PDAM meluncurkan tangki air bersih kepada pelanggan yang tidak mendapatkan air bersih.

“Karena sebagian air sudah produksi, hanya 300 liter per detik. Hanya setengah dari kemampuan. Saya kira nanti bila dimungkinkan, gratis pun akan kita lakukan,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, hari ini pihaknya akan lakukan ground breaking atau pipanisasi dari air Kalimalang untuk Tirta Patriot.

“Jadi mudah-mudahan tiga empat bulan yang akan datang kelangkaan terhadap air ini bisa terjawab. Karena masih ada proses kurang lebih 2,5 kilometer pipanisasi yang dalam rangka meningkatkan kapasitas air baku yang layak untuk PDAM,” pungkasnya. 

Penulis
Tidak Ada Gambar
Devi Arum Anastya

Anda Mungkin Juga Menyukai