Gus Miftah: Tidak Mungkin Wong NU Bareng PKS

  • Diposting pada 04 Oktober 2023
  • Viral
  • Oleh Tomi Subroto
    Gus Miftah. Foto:screenshoot.youtube)

mantiknews.com, - Miftah Maulana Habiburrahman, atau lebih dikenal dengan Gus Miftah melontarkan pernyataan yang kontroversial dalam ceramahnya menyebutkan tak mungkin jika Nahdhatul Ulama (NU) bereng dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pernyataan Gus Miftah memicu gelombang pro dan kontra di kalangan warganet, pasalnya dakwah 24 September 2023 sampai saat ini terus dibahas oleh masyarakat. 

Gus Miftah mengungkap itu pada haul ke-47 KH Atqon pengasuh PP Mambaul Ulum. Gus Miftah sendiri adalah pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta.

"Islam harus hadir sebagai solusi, kalau di masyarakat Islam sebagai solusi ya NU. Yang bsia menyenangkan ya NU yang lain atos-atos (keras)," ujar Gus Miftah dalam cuplikan video yang diunggah akun X @narkosun.

"Mulo kulo dewe ora yakin (makanya saya enggak yakin), masa wong (orang) NU bareng PKS. Ora mungkin, ora mungkin ngono loh. Kulo ngomong NU ngomong NU," imbuhnya 

Banyak yang merasa bahwa seorang tokoh agama seharusnya tidak memecah belah umat dengan mengaitkan perbedaan pandangan politik.

Penulis
Tidak Ada Gambar
Tomi Subroto

Anda Mungkin Juga Menyukai