AS Dukung Israel, Massa PA 212 Protes Datangi Kedubes AS di Jakarta

    Massa Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) menggelar demonstrasi bela Palestina dengan mendatangi Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jakarta Pusat, siang ini (11/10).

mantiknews.com, JakartaDiberitakan AS dukung Israel dan jumlah korban tewas warga Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat terus bertambah  menjadikan alasan massa Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) menggelar demonstrasi bela Palestina dengan mendatangi Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jakarta Pusat, siang ini (11/10). 


Keadaan mulai memanas massa mendesak masuk gedung Kedubes AS dan massa sebut sebagai “Aksi Bela Palestina,”  memprotes tindakan Amerika mendukung Israel, terutama dengan mengirimkan armada kapal induk USS Gerald R. Ford dan beberapa kapal perusak ke kawasan itu sehari setelah serangan Hamas pada tanggal 7 Oktober lalu.

Dilansir dari VOA Indonesia Koordinator lapangan demonstrasi itu, Husein, mengatakan “kami menuntut Kedubes AS untuk stop dukungan pada penjajah Yahudi Zionis Israel. Amerika selalu mendukung kebiadaban dan kejahatan Israel. Kami menuntut agar pemerintah Amerika stop dukungannya.”

Massa yang berjumlah sekitar 700 orang mulai tiba di depan Kedutaan Besar Amerika di Jalan Medan Merdeka Selatan menjelang pukul empat sore. Massa memulai aksi dengan menyampaikan orasi tentang nasib buruk warga Palestina selama puluhan tahun, yang daerahnya terus menerus dicaplok oleh Israel dengan pembangunan berbagai permukiman baru.

Situasi sempat memanas ketika sejumlah orang membakar bendera Amerika dan Israel, sambil berteriak-teriak memprotes sikap Amerika yang selalu membela Israel.

Massa juga sempat terlihat perselisihan dengan aparat keamanan karena berupaya ingin sedekat mungkin dengan kantor kedutaan besar agar dapat menemui perwakilan kedutaan untuk menyampaikan tuntutan mereka.

Penulis
Tidak Ada Gambar
Reporter
Sri Herawati